Cara Menghubungkan Twitter Ke Google Plus


Seperti sudah diketahui oleh banyak pengguna internet, bahwa Google Plus merupakan sosial media yang sudah cukup populer di dunia, begitu juga dengan Twitter yang juga memiliki pengguna yang sangat banyak di dunia.

Apabila anda memiliki keduanya yaitu akun Google Plus dan juga akun Twitter, maka Anda dapat menghubungkan (integrasi) kedua akun tersebut, sehingga nantinya Twiiter akan tampil di dashboard Google Plus (Google+).

Menghubungkan twitter ke Google Plus agar Twiiter tampil di Google Plus

Cara Menghubungkan Twitter Ke Google Plus
Dengan terintegrasinya (terhubung) antara Google Plus dan Twitter, maka Kita tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan login ke akun Twiiter (untuk menggunakan Twitter)

Karena (ketika akun Twitter terhubung ke Google+), akan terlihat dashboard Google Plus fitur untuk mengendalikan Twitter,

Dengan begitu, memang cukup menguntungkan dan memudahkan dengan terhubungnya Twitter ke Google Plus.

Cara menghubungkan Twitter ke Google Plus cukup sederhana, dengan melakukan install aplikasi Browser.

Di bawah ini langkah-langkah menghubungkan (integrasi) Twitter ke facebook pada browser Mozilla (untuk tiap-tiap browser mungkin ada sedikit perbedaan pada langkah-langkahnya, tetapi intinya sama), berikut:
  1. Untuk langkah yang pertama install aplikasi “Google+ Tweet”, kunjungi halaman download aplikasi “Google+ Tweet” pada link http://crossrider.com/install/529-google+tweet
  2. Setelah mengunjungi link website tersebut, maka klik tombol "Get Google+Tweet" (tombol tersebut berada di bagian atas halaman, sangat terlihat jelas).
  3. Setelah itu proses instal aplikasi Google+ Tweet akan dimulai, ada beberapa langkah yang akan dilakukan dalam menginstal aplikasi tersebut (langkah-langkah tersebut cukup mudah dilakukan).
  4. Setelah aplikasi Google+ Tweet berhasil diinstal maka restart browser, agar aplikasi muncul di browser.
  5. Lalu, login ke akun Google Plus milik anda, perhatikan pada sidebr bagian kiri halaman akun Google+ Anda, yang terdapat menu seperti “Photos”, “Communites” dan beberapa menu lainnya, kini sudah muncul menu lainnya yaitu menu “Twitter”.
  6. Lalu klik tombol tersebut, Lalu anda akan diminta Sign in pada akun Twitter yang ingin dihubungkan.
  7. Setelah itu, maka aplikasi akan meminta izin kepada Anda untuk dapat mengakses feed Twitter, agar twitter dapat terhubung dengan Google+.
  8. Jika aplikasi pada halaman akun Google+ tersebut berhasil mengakses akun Twitter, maka akun Twitter sudah terhubung pada Google Plus.

Seperti sudah dijelaskan sebelumya, cara atau langkah-langkah diatas menggunakan browser Mozilla. Untuk cara pada browser lainnya seperti Google Chrome, Opera dan lainnya, mungkin akan ada sedikit perbedaan pada langkah-langkanya.

Walaupun ada sedikit perbedaan, tetapi secara umum caranya cukup mudah.

Menggunakan Twitter di akun Google Plus

Dengan terhubungnya Twitter dengan Google Plus, maka jika klik tombol twitter di sidebar kiri (pada akun Google+), anda dapat:
  • Membaca tweet Twitter secara real time pada akun Google+, 
  • Memposting twit, memeriksa inbox, 
  • Melihat berita utama / yang sedang hot di Twitter 
  • DLL

Anda memiliki kontrol penuh terhadap akun twitter, walaupun hanya sedang membuka akun Google Plus.

Semoga dapat bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Artikel Terkait:

Tips Kesehatan

Tips Psikologi & Pengembangan Diri

Tekno