Rabu, 31 Juli 2013

Cara Membuat Twit Twitter Tampil Di Facebook


Cara Membuat Twit Twitter Tampil Di Facebook
Facebook merupakan jejaring sosial yang sangat populer di dunia, dengan penggunanya yang sangat banyak. Demikian juga halnya dengan jejaring sosial Twitter yang memiliki pengguna yang sangat banyak di dunia.

Membuat twit Twitter tampil di facebook

Apabila anda menggunakan situs jejaring sosial twitter dan facebook sekaligus, maka anda dapat menghubungkan Twitter ke Facebook. Sehingga dengan menghubungkan Twitter ke Facebook maka akan memberikan beberapa keuntungan, salah satunya keuntungan-nya yaitu setiap kali kita melakukan Twit pada jejaring sosial Twitter, maka secara otomatis Twit di Twitter tampil di status facebook.

Membuat twit twitter tampil di facebook akan sangat cocok untuk orang sedang hobi-hobinya bermain Twitter tetapi disaat bersamaan juga tidak mau meninggalkan facebook, ingin facebook selalu update. Tentunya akan menyulitkan apabila harus selalu login ke Twitter dan facebook untuk melakukan update status yang sama.


Cara menghubungkan Twitter dengan Facebook agar membuat twit Twitter tampil di Facebook

Perlu diketahui, cara menghubungkan twitter ke facebook ini, merupakan sebuah layanan yang secara resmi disediakan pada fitur Twitter untuk para penggunanya, sehingga cara yang digunakan dalam menghubungan Twitter ke Facebook ini tidak menggunakan cara ilegal.

1. Hal pertama yang dilakukan dalam menghubungkan akun twitter ke facebook yaitu Log in ke akun Twitter milik anda (yang ingin dihubungkan dengan facebook). Dan juga akun facebook milik anda.

2. Lalu klik tombol / icon yang berbentuk gir, tombol tersebut berada di bagian atas pada halaman akun Twitter anda.

3. Setelah anda klik tombol berbentuk gir tersebut, akan muncul beberapa opsi menu ke bawah, lalu pilih opsi “setting”.

4. Setelah itu pada opsi menu “setting”, ada beberapa opsi menu lagi, lalu pilih menu “profile”.

5. Setelah memilih opsi menu “profile” akan muncul tampilan baru, lalu cari tombol “Connect to Facebook”, dan klik tombol tersebut. Untuk mencari tombol “Connect to Facebook” scrool ke halaman bagian bawah hingga anda menemukan tombol tersebut.

6. Setelah klik tombol tersebut, anda akan menuju halaman baru, pada halaman tersebut klik tombol “Masuk menggunakan akun Facebook”. Pada langkah ini pastikan anda akan melakukan log-in pada akun facebook yang ingin dihubungkan dengan akun Twitter.

7. Proses selanjutnya adalah permintaan izin, maka klik tombol “Izinkan” untuk menuju ke proses selanjutnya.

8. Pada proses ini sebenarnya akun Twitter anda telah terhubung dengan akun facebook, maka pada langkah terakhir ini anda tinggal memilih jenis atau batasan hubungan yang dilakukan akun twitter anda terhadap akun facebook anda, Anda dapat memilih dengan mencentang pada opsi:
Post retweets to Facebook
Post to my facebook profile
Anda dapa memilih salah satu dari menu tersebut, atau kedua-duanya. Setelah selesai klik tombol “save changes”. Apabila proses di atas sudah dilakukan dengan benar, maka anda telah berhasil menghubungkan facebook ke Twitter.

Demilikian tutorial menghubungkan akun twitter ke facebook ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Apabila artikel tini dirasa dapat bermanfaat, Anda dapat share artikel ini melalui facebook, twitter, Goggle+ atau yang lainnya, pada tombol di bawah ini.


Antivirus & Security