Mengamankan, Back-up, Restore Data Save Game Dengan GameSave Manager


GameSave Manager merupakan sebuah tool game, yang dapat berguna untuk melakukan pengamanan / mengembalikan data save game, dengan cara melakukan back-up, restore, mentransfer data save game dari permainan game digital yang telah tersimpan sebelumnya di dalam komputer.

Tentunya akan sangat menyebalkan ketika kita bermain game, dengan waktu dan tenaga telah berusaha melewati misi-misi atau level game secara perlahan-lahan.

Lalu terjadilah sesuatu yang samgat tidak diinginkan yaitu seperti yang sudah dapat anda tebak, data save game tersebut menghilang, mungkin karena terjadi kesalahan atau error pada data save game tersebut, yang sebenarnya di waktu sebelumnya masih baik-baik saja.

Sehingga dengan kejadian ini, maka terpaksa mengulang permainan dari awal lagi sehingga sangat melahkan, dan menyebalkan.

Dan yang lebih menyedihkan lagi ternyata level game yang telah kita lalui sudah cukup jauh atau dengan nama lain mungkin sudah punya pangkat tinggi pada game tersebut.

Kalau kejadian seperti ini terjadi, tentunya anda pasti akan kesal jika beberapa misi atau level permainan yang sudah berhasil dilalui dengan perjuangan, dan waktu tidak sedikit serta misi yang tidak mudah, ternyata harus anda lalui lagi.

Karena seringnya kejadian seperti itu yang banyak menimpa banyak orang, sehingga jangan sampai hal ini akan menimpa anda juga.

Ada sebuah software yang dirasa cukup bisa diandalkan dalam masalahan ini, yaitu aplikasi GameSave Manager, yang dapat melakukan restore, back-up, ataupun mentransfer data penyimpanan (save) sebuah game dari permainan game digital pada PC atau laptop, yang sebelumnya sudah disimpan.

Dengan mengunakan software ini, dapat menghindari anda dari kejadian seperti di atas. Sehingga yang sebaiknya dilakukan adalah menyimpan terlebih dahulu segala jenis data file save atau profil game milik Anda dengan mengunakan aplikasi tool game ini.

Apabila kita mengalami hal yang tidak diinginkan, yaitu rusaknya file data game save tersebut atau hilangnya data game, maka anda hanya tinggal mengembalikan data save tersebut menggunakan aplikasi Gamesave Manager.

Cara mengunakan Gamesave Manager 

Ketika pertama menjalankannya di dalam komputer, maka aplikasi GameSave Manager ini akan langgsung melakukan aksi, secara otomatis akan memindai untuk mendeteksi setiap keberadaan file save (penyimpanan) data game, yang telah disimpan ketika bermain game sebelumnya di komputer.

Pada awal penggunaan, anda tidak perlu untuk melakukan instalasi software, cukup dengan ekstrak hasil dari file unduhan (apabila dalam bentuk format file RAR), kemudian tinggal menjalankan GameSave Manager tersebut.

Pada tampilannya, aplikasi GameSave Manager memiliki 4 pilihan menu utama, yaitu File, Edit, Task Options dan Help. Selain itu GameSave Manager ini juga terdapat berbagai menu lainnya (tambahan) yang terletak pada bagian kiri halaman, yaitu Home yang terdiri juga dari Backup Gamesave(s), Restore Gamesave(s) dan Steam Spreader.

Untuk menu Useful terdiri dari Custom Gamesave Entries, Program Settings, serta Technical Information. Yang masing-masing opsi ini memiliki fungsi atau fitur masing-masing. Semakin lama mengunakan aplikasi ini maka anda dengan sendirinya akan mengetahui fungsi dari fitur-fitur tersebut.

Fitur “Custom Entri gamesave" berfungsi apabila Anda memiliki jenis game yang tidak didukung oleh aplikasi, maka Anda tetap bisa untuk mengamankannya (menyimpannya) dengan menggunakan fitur ini.

Untuk melakukan proses backup, maka anda dapat lakukan secara manual maupun otomatis. Anda dapat melakukan sinkronisasi dengan data-data game yang telah tersimpan di layanan basis seperti, Dropbox, Google Drive dan SkyDrive.

Anda dapat menentukan nama file gamesaves sendiri sebagai tanda agar tidak lupa (mungkin anda mempunyai data save game yang banyak), di dalam kumpulan pencarian save game data pada aplikasi.

Jika Anda ingin mengembalikan data save game yang sudah pernah disimpan sebelumnya, silahkan menggunakan pilihan Restore.

Persyaratan Operasi sistem (Windows):
  • Windows XP x86 / x64
  • Windows Vista x86 / x64
  • Windows 7 x86 / x64
  • Windows 8 x86 / x64

Rincian software:
Nama: Gamesave Manager
Kegunaan: Menyimpan, Back-up, restore data save game
Ukuran file: 8 MB
Bahasa: Inggris
Lisensi: Freeware atau Gratis
Publisher: InsaneMatt
Website: www.gamesave-manager.com

Download software GameSave Manager
Kunjungi link http://www.gamesave-manager.com/?s=download

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Mainkan game:
AssaultCube Bermain Game Menembak
Game AssaultCube merupakan game aksi menembak, pada game menembak ini memiliki misi pada setiap levelnya.

Download Game Warzone Strategi Perang
Mainkan game Warzone mengatur strategi perang melawan tentara-tentara musuh yang ingin menguasai dunia.

Download Game Hero Fighter
Game Hero Fighter merupakan game yang cukup seru untuk dimainkan di komputer.


Artikel Terkait:

Tips Kesehatan

Tips Psikologi & Pengembangan Diri

Tekno